sedikit trik aplikasi visual..

Kali ini saya akan menshare bagaimana cara menginstall gnome 3 di Blankon.. Karena BlankOn ini adalah turunan dari Ubuntu , maka untuk menginstall gnome 3 pun tidak jauh beda dengan induknya.. Cukup menambahkan ppa aja. Hmmm daripada lama-lama, langsung aja ya ane share caranya?

Buka terminal, abis itu tambahin code ini:

$ sudo add-apt-repository ppa:gnome3-team/gnome3

Setelah itu kita harus meng-update repositorynya.

Code:

$ sudo apt-get update

$ sudo apt-get dist-upgrade Nah setelah di upgrade,

sekarang saatnya install gnome 3-nya.

Code: sudo apt-get install gnome-shell Lalu remove themes standar

$ sudo apt-get remove gnome-accessibility-themes

sudo apt-get remove gnome-accessibility-themes-extra (jika sebelumnya

diinstall)

Sebagai pelengkap install juga tema standart si gnome 3 ini.

Code: sudo apt-get install gnome-themes-standard

Nah setelah itu sekarang kita install juga ni si tweak tool-nya.

Code: sudo apt-get install gnome-tweak-tool

Oke setelah itu kita reboot dah si BlankOn, setelah di reboot. Jangan lupa pas login ini, kita harus ganti sessionnya menjadi gnome.

Sedikit catatan dari saya, ternyata desktop BlankOn Pattimura yang defaultnya itu gak bisa di buka, pas saya ganti session loginnya, ternyata tampilannya hanya blank walpaper aja.

Mungkin karena upgrade gnome ini kali ya, tapi saya sedang cari tau buat balikin desktop defaultnya ini dan tanpa harus menghilangkan gnome 3. Kalau berhasil, saya akan posting di lain waktu dah. Hehe

Oya dan ini dia tampilan gnome 3 saya di BlankOn pattimura ini: