Tak lama kemudian terdengar suara perempuan dari luar kamar kost otong, ternyata si nana datang, si nana ini teman kostnya si otong, orangnya cantik dan seksi, tapi agak sedikit nakal, sebab telah beberapa kali teman cowoknya masuk ke kamar kostnya si nana, tapi si otong sih positive thinking aja, mungkin sedang mengerjakan tugas kuliah pikir si otong.


Walaupun cantik si nana ini agak menyebalkan, karena tidak pernah mau membersihkan pekarangan kost, dapur ataupun kamar mandi, si otong dan si boy teman kostnya satu lagi yang terus-terusan membersihkan. Ya, di tempat kost si otong tidak ada orang yang bersih-bersihnya, jadi tugas tugas membersihkan diserahkan kepada penghuni kost.

Mulai datang niat jahat si otong, “aku penasaran dengan isi laptop si nana” pikir si otong. Kebetulan orangnya baru saja datang, pasti dia langsung buka facebook. Dikost-an si otong menggunakan satu koneksi internet yang di share menggunakan wireless router. Langsung saja si otong menjalankan nmap, si otong sudah tahu IP local nya si nana, sebelumnya dia pernah sniffing untuk lihat isi facebooknya si nana menggunakan ettercap dan wireshark, memang nakal si nana ini, pacarnya banyak, semuanya ditipu, hahaha si otong beruntung tidak tertipu juga oleh nana.

Hei ternyata protokol smb (file sharing, printer sharing, dll) nya terbuka, langsung buru-buru si otong buka nautillus, lalu pencet ctrl+L dan memasukkan ip address si nana dalam format smb://192.168.1.103, lalu terbuka lah dialog window yang meminta username dan password. Si otong langsung memutar otak, kira-kira password seperti apa yang dipakai oleh nana untuk account di passwordnya, di nmap tertulis nana-PC, ah sepertinya dia menggunakan nama nana untuk login, ah kalaupun tidak saya akan mencoba crack password administrator pikir si otong.

Otong lalu menjalankan program hydra, lalu memasukkan IP si nana, memilih opsi untuk crack password smb, lalu menyiapkan file untuk username yg isinya cuma dua, yaitu nana dan administrator. Untuk password si otong punya feeling nana menggunakan angka sebagai passwordnya, lalu dia membuat program sederhana dalam bahasa c untuk membuat file yang isinya angka 1 sampai 999999999, file ini akan dijadikan wordlist untuk cracking password si nana menggunakan hydra, setelah beberapa menit file wordlist yang berisi angka tersebut telah selesai, lalu otong memilih file tersebut pada opsi untuk password di hydra. Cracking dimulai…

Tak sampai 5 menit, password sudah ketemu, username: nana , password: 6789. wow pikir si otong, semudah ini kah? tidak perlu menjalankan metasploit segala nih pikir si otong. Si otong segera stop proses cracking hydra, bisa dilanjutkan lain waktu untuk mencari password administrator nya pikir si otong.

Otong kembali ke nautilus dan memasukkan username dan password nana pada dialog yg tadi belum di close oleh otong. Terbukalah folder-folder yang di set untuk di share oleh nana, My Documents di share oleh nana, otong lalu dengan nafsu browsing isi-isi gambarnya, wow luar biasa, ternyata ada foto-foto mesum si nana. Si otong tersenyum, tampaknya otong akan begadang malam ini.

Thanx to Mbak Nofia